Rabu, 18 Februari 2009

menolak masuk surga?

Seringkali muncul pertanyaan, apakah semua umat islam nanti akan masuk surga? Lalu apa jawaban yang benar? Tentu saja semua umat Islam akan masuk surga.

Tapi apakah sesederhana itu seorang muslim masuk surga?
Banyak orang Islam yang setelah tahu jawaban itu merasa senang, merasa aman, merasa tenteram. Lalu apa yang terjadi? Banyak dari mereka yang terlena, mereka tidak lagi takut untuk berbuat dosa dan pelanggaran.

Sebenarnya apa yang salah? Ternyata pemahaman mereka yang salah. Saat kita memahami suatu ilmu setengah-setengah, hal ini justru sering membawa kerugian bagi kita sendiri. Kita merasa sudah tahu sehingga tidak berusaha untuk mencari tahu lebih banyak.

Dari Abu Hurairah, ia berkata : Sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, “Semua umatku kelak akan masuk surga, kecuali orang yang tidak mau.” Para sahabat bertanya, “Ya Rasulullah siapaorang yang tidak mau masuk surga itu?” Beliau SAW bersabda, “Barangsiapa yang tha’at kepadaku, niscaya dia masuk surga dan barangsiapa yang bermakshiyat kepadaku, sungguh ia telah menolak untuk masuk surga.” (HR. Bukhari juz 8, hal. 139)

Selama ini kita termasuk yang mana ya? Yang tha’at atau makshiyat? Yang akan masuk surga atau yang menolak untuk masuk surga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar